Kamis, 14 Februari 2013

Tips Wanita Cantik Menawan Sesuai Sunnah Rasul

Sungguh, tidak diragukan lagi, bahwa setiap wanita selalu merindukan agar dapat tampil cantik, memiliki performan yang menwan, berpenampilan segar dan terbebas dari aib fisik. Sebenarnya sejak lama baginda Rasululloh mengajarkan bimbingan dan arahan seputar kecantikan dengan penjelasan yang simpel dan menwan. Berikut nasihat-nasihat Baginda Rasul dan para sahabatnya agar tambil cantik :
  • Kebugaran 
Bugar berarti sehat dan segar. Makan dan minum seorang muslimah tidak sekedar memuaskan nafsu, menghilangkan lapar dan dahaga semata. Karenanya, seorang muslimah apabila dia tidak lapar dia tidak makan apabila dia tidak haus juga tidak minum, seperti hadist yang diriwayatkan para sahabat berikut :


نخن  قوم لا نا كل حتى نجوغ و ا د ا أ كلنا لا ناسبغ

"Kita (kaum muslimin) adalah kaum yang hanya makan bila lapar dan berhenti makan sebelum kenyang."
Selain itu wanita jika d anjurkan memiliki berat badan yang ideal dengan cara menghitung BMI.
Misalnya : Mulailah berhenti memakan semua jenis makanan, displin saat jam makan, Perbanyak minum air putih dan kurangi minum teh manais atau kopi.Sempatkan jongging selama 30 menit minimal 4 kali seminggu
  • Kesegaran Kulit dan Menunda Penuaan 
Diantara menjaga kesegaran kulit dan sekaligus menunda penuaan adalah dengan mengkonsumsi tujuh biji buah kurma ajwah yang dihasilkan di kota Madinah di waktu pagi. 
Rassululloh SAW bersabda: " Barang siapa yang setipa pagi makan 7 kurma ajwa, niscaya pada hari itu ia tidak akan terganggu oleh racun atau sihir".(Muttafaq 'alaih) 
  • Kesegaran Kulit dan Menunda Penuaan Menjaga Kesegaran Kulit dan Rambut
           Rasululloh SAW bersabda,

 كلوأ ا لز يت و اد هنوا به فا نه من شجر ة مبا ر كه

           Artinya : "Makanlah minyak zaitun, dan olesi tubuh dengannya. Sebab ia berasal dari       tumbuhan yang paling berkah "

  • Memperindah Mata dan Memperpanjang Bulu Mata
Rasululloh SAW bersabda: " Bercelaklah dengan itsmid. karena ia menumbuhkan rambut, menghilangkan kotoran yang masuk ke mata, dan mencerahkan pandangan."
 

0 komentar:

Poskan Komentar